Cara Efektif Hilangkan Noda Kaos Kaki Bau dengan Mesin Cuci - Fenny Ferawati

Monday, May 22, 2017

Cara Efektif Hilangkan Noda Kaos Kaki Bau dengan Mesin Cuci

Setiap harinya pasti ada saja pakaian kotor yang harus dicuci, apalagi membersihkan perabot hingga sandang ini juga termasuk penting, untuk mencegah Anda terkena penyakit, karena berbagai jenis kuman penyebab penyakit memang bisa dengan mudah menempel pada busana yang Anda kenakan. Sebenarnya bukan hal yang sulit, karena sekarang ini sudah banyak diantara produk rumah tangga yang berbasis elektronik seperti diantaranya adalah mesin cuci yang bisa meringankan pekerjaan untuk cuci pakaian tersebut, cukup dengan menyalakan mesinnya, masukkan pakaian, tambah dengan deterjen kemudian diputar.


Bahkan hasil akhirnya nanti pakaian bukan hanya bersih, melainkan juga wangi. Namun penting juga dalam memilih produk deterjen untuk mesin cuci yang tepat dalam membantu mencuci menggunakan mesin yang satu ini. Kenyataannya adalah meskipun tenaga mesin cuci ini mudah membantu membersihkan pakaian, kurang efektif pula dalam menghilangkan berbagai noda membandel, karena kebanyakan diantara busana itu diputar-putar. Tak seperti mencuci sendiri, Anda bisa melihat dimana noda berada kemudian menghilangkannya secara mudah.

Deterjen yang digunakan harus khusus pada pencucian mesin, umumnya mereka memiliki kemampuan mengangkat noda yang lebih tinggi, sehingga aktivitas pencucian menggunakan mesin, hanya dengan memutarnya saja juga bisa lebih efektif hasilnya. Khususnya untuk mencuci beberapa item yang sangat sering kotor seperti kaus kaki untuk bekerja maupun sekolah, sebenarnya mudah dengan mengandalkan mesin cuci ini. Namun Anda juga harus tau bagaimana langkahnya agar kotoran benar-benar hilang, diantaranya adalah:

1. Siapkan ember dan juga air dingin, kemudian masukkan Attack ke dalamnya, bisa memilih jenis bubuk maupun cair, deterjen bubuk sebaiknya ditunggu beberapa saat terlebih dahulu hingga menyatu dengan air. Sedangkan untuk deterjen cair atau liquid bisa langsung digunakan, karena konsentrasinya langsung menyatu dengan air.
2. Masukkan kaos kaki yang akan Anda cuci, biarkan paling tidak selama 30 menit hingga warna airnya berubah menjadi keruh, karena artinya kotoran sudah mulai hilang.
3. Sebaiknya mencuci kaos kaki ini juga harus terpisah atau tidak berbarengan dengan pakaian yang lainnya, selain bau kaki juga menyimpan berbagai jenis kuman penyebab penyakit.
4. Nyalakan mode pencucian pada mesin cuci, kemudian masukkan kaos kaki tersebut di dalamnya, masukkan deterjen Attack kembali dan biarkan ia dicuci hingga bersih.
5. Jemur di bawah sinar matahari.

Sebaiknya Anda tak menggunakan pewangi pakaian untuk kaos kaki, karena jika dipakai nantinya aroma wangi tetap akan hilang, bahkan bercampur dengan aroma-aroma kurang sedap, karena digunakan dalam tempat tanpa sirkulasi udara, yaitu sepatu. Kemudahan mencuci kaos kaki ini karena pemilihan deterjen yang tepat. Tak hanya bagus dalam mengangkat noda, melainkan juga berikan jaminan anti kuman, sehingga pakaian menjadi jauh lebih wangi dan higienis.

No comments:

Post a Comment